Selasa, 16 Desember 2008

Pengalaman Mengesankan


Cara - cara menulis dan menceritakan pengalaman menarik dengan tepat

Thanks banget loh buat guru Bahasa Indonesia gw yang ngajarin gw dan buat gw tw tentang banyak informasi mengenai Bahasa Indonesia. Apalagi buat Pak Ucok yang walaupun galak tapi berjasa banget buat gw.....

Pertama gw mau kasih ngasih tw tentang arti dari pengalaman menarik.

"Pengalaman menarik adalah suatu peristiwa yg terjadi kepada seseorang dan biasanya pengalaman tersebut merupakan pengalaman sekali seumur hidup."

Langkah-langkah menulis pengalaman menarik :

  1. Pilih pengalaman menarik yang paling kita ingat
  2. Cari kata-kata yang mudah dimengerti oleh kita dan orang lain
  3. Tulis pengalaman menarik sesuai dengan waktu kejadian

Langkah-langkah menceritakan pengalaman menarik :

  1. Tentukan cerita yang akan diceritakan
  2. Ingat-ingat benar pengalaman tersebut
  3. Ceritakan dengan penuh ekspresi dan semangat
  4. Sesuaikan mimik muka dengan perasaan dalam cerita
  5. Pilih kata-kata yang menarik
  6. Jangan malu dan kumpulkan kepercayaan diri untuk menceritakan pengalaman tersebut

Udaaah sampai segini duluu yaaaa informasinya... Maaf kalau terbatas,,,

1 komentar on "Pengalaman Mengesankan"

Bala Raga on 19 Mei 2010 pukul 05.08 mengatakan...

boleh dicoba noch..thanks 4 infonya

rievancxa@gmail.com

 

Blog Bahasaku Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez